Selasa, 15 Juni 2010

pilihan ganda dalam mobil sport - RX 8

Cukup dengan satu brand Venom, tunggangan sporty ini terasa mendapatkan sengatan ganda antara SQ dan SPL yang dibalut dengan nuansa high tech dan sporty look.

Hendi memang bisa dibilang pemuda yang cukup beruntung. Pasalnya, untuk pria seumuran dia, kesempatan memiliki tunggangan sporty bisa terealisasikan dalam wujud nyata. Tunggangan sporty Mazda RX8 ini menjadi pilihan dan teman setia Hendi dalam menjalani aktifitasnya sehari-hari. Namun semua keuntungan tersebut terasa kurang lengkap tanpa sentuhan dari kualitas suara pilihan yang mampu menemani Hendi meluncur kencang dengan mobil sporty miliknya.

Untuk itulah Hendi dengan sukarela menanamkan salah satu brand stereo kenamaan keluaran Venom untuk melengkapi stereo system di dalam tunggangannya. Seperti yang OS mania ketahui, brand yang memakai ciri khas warna ungu ini memang sering menjadi langganan para selebritis tanah air. Dengan reputasi baik seperti itu, Hendi setuju untuk memilih Somesound sebagai workshop yang telah dipercaya untuk menangani instalasi suara dari brand tersebut. Sehingga diharapkan nantinya hasil suara dapat memberikan sengatan ganda di dalam tunggangan sportynya.

Staging suara:

Beberapa hal yang teknis telah dilakukan Ahau, sebagai engineer instalasi dari tunggangan ini. Diantaranya adalah mengarahkan posisi tweeter untuk mendapatkan panggung suara yang tepat. Dalam hal ini, dua buah tweeter yang terpasang di panel sebelah kanan dan kiri, diposisikan mengarah ke spion tengah.. “Semua kami pusatkan ke arah center dashboard,” terang Ahau kepada OS. Hal itu disinyalir dapat membuat hasil suara lebih terfokus.

Sedangkan untuk bagian dashboard dan box pada subwoofer, Ahau membungkusnya dengan kain karbon berkelir silver stone yang sesuai dengan warna kulit RX8 ini. Selain itu, ia juga tidak lupa menambahkan sedikit panel di bagian dashboard. Pemakaian dua amplifier monoblock sengaja disandingkan dengan masing-masing subwoofer Venom VX5012W. Hal itu disinyalir bila menginginkan settingan SQ, Hendi tinggal menekan tombol di bawah stir mobil sehingga hanya satu dari dua subwoofer tersebut yang berfungsi.

Namun apabila Hendi sedang berhasrat mendengarkan alunan SPL, ia tak segan-segan untuk menekan tombol tersebut sehingga dua subwoofer berfungsi dengan baik untuk mengeluarkan low depth bass seperti yang diinginkan.

Hal unik lainnya dari tunggangan ini adalah pemasangan motorized pada amplifier di bagian bagasi mobil. Menurut Ahau, motorized tersebut disematkan di bagaian dudukan power dan di posisi deck belakang RX 8 ini. Sehingga sekilas tunggangan ini juga terlihat memiliki kualitas high tech dengan adanya system motorized tersebut.

SQ atau SPL ?

Sebagai pengujian terakhir untuk tunggangan ini, alunan sumbang suara milik Olive berhasil mengangkat stereo system dalam mobil ini ke tingkatan kualitas suara yang sempurna. Aliran suara mengalun dengan baik berkat pemasangan tweeter yang sangat presisi sehingga aliran suara high frekuensi terpilah dengan baik. Dentuman low dari subwoofer Venom VX5012W membuat suara dari instrument low frekuensi terdengar bulat. Hal itu terbukti saat cakram digital dari Black Eyed Peas dimasukkan ke main source sehingga menghasilkan nuansa SPL yang mantap. So, enjoy the double choices, dude!

Spesifikasi
Head Unit : Alpine CDA-9885
Processor : Alpine KCA IP 420
Front Speaker : Venom VI 6”
Rear Speaker : Venom VX603X
Amplifier : Venom V800.4,Venom VD2000 (2 pcs)
Subwoofer : Venom VX5012W (2pcs)

Workshop : Somesound
Instalatur : Halim
Alamat : Jl. Pluit Kencana Raya No.81, Jakarta Utara 14450







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

LATEST NEWS